Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBMPTN 2014: UIN Jakarta Terima 774 mahasiswa

Sebanyak 774 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 dinyatakan lulus masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat Tangerang Selatan

Bisnis.com, TANGSEL-Sebanyak 774 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 dinyatakan lulus masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat Tangerang Selatan.

Siaran resmi UIN yang dikutip Bisnis.com menyebutkanjumlah tersebut meningkat 20,3% dari jumlah yang diterima pada tahun lalu sebanyak 643 orang.

Ke-774 orang yang diterima itu tersebar ke sejumlah fakultas yakni 167 orang masuk program studi (prodi) ilmu-ilmu eksakta terdiri dari 5 prodi Fakultas Sains dan Teknolog (FST).

Selanjutnya, 4 prodi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), 4 prodi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) serta sisanya diterima pada rumpun ilmu-ilmu sosial humaniora (soshum).

Adapun rumpun prodi soshum Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) paling banyak menerima peserta SBMPTN 2014 mencapai 120 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 100 orang.

Pendaftaran ulang dijadwalkan pada 17-21 Juli 2014 di Gedung Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu UIN Jakarta.

Selain melakukan daftar ulang, peserta yang lulus wajib datang ke kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk mengikuti tes kesehatan dan pengukuran jaket almamater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper