Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANA PIHAK KETIGA: BJB Cabang Pekanbaru Raih DPK Rp250 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJB) cabang Pekanbaru berhasil mengumpulkan dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp250 miliar pada semester pertama tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJB) cabang Pekanbaru berhasil mengumpulkan dana pihak ketiga (DPK) senilai Rp250 miliar pada semester pertama tahun ini.

Dani Sutarman, Pimpinan Cabang BJB Pekanbaru, mengatakan Rp250 miliar tersebut berasal dari produk tabungan, deposito, dan giro yang dikeluarkan perusahaan.

Jumlah nasabah yang ada di Pekanbaru saat ini pun mencapai 3.500 orang.

“Target kami sudah terlampaui, tetapi kami akan terus tingkatkan DPK dan nasabah BJB dengan memperkuat penjualan produk melalui marketing langsung dan promosi khusus,” katanya di Pekanbaru, Sabtu (5/7/2014).

Dani menuturkan kegiatan promosi sangat efektif dilakukan untuk menarik nasabah baru di Pekanbaru. Dari kegiatan widescreen nonton bareng yang dilakukan BJB, pihaknya berhasil mendapatkan 280 nasabah baru, dengan total DPK mencapai Rp1,5 miliar.

Sementara itu, Agus Mulyana, Vice President Divisi Corporate Secretary BJB, mengatakan Pekanbaru memiliki pasar yang potensial untuk dikembangkan perusahaan. Hal tersebut juga menjadi dasar pihaknya melakukan widescreen di kota tersebut.

“Di Pekanbaru program widescreen ini dilakukan untuk mendongkrak DPK dan NOA [number of account], karena nasabah BJB Pekanbaru saat ini ada yang PNS [pegawai negeri sipil] hingga pengusaha,” ucapnya.

Saat ini sendiri, BJB memiliki 62 kantor cabang, 306 kantor cabang pembantu, 281 kantor kas, dan 112 payment point. Perusahaan juga telah memiliki 1.168 jaringan anjungan tunai mandiri (ATM), 510 warung BJB, 11 kas mobile, 22 weekend banking, dan 47 kantor cabang devisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper