Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN 2014: Tangsel Tawarkan Mudik Gratis

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan kembali melaksanakan pendaftaran mudik gratis Lebaran 2014.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, TANGSEL-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan kembali melaksanakan pendaftaran mudik gratis Lebaran 2014.

Wijaya Kusuma, Kepada Bidang Angkutan Dishubkominfo Pemkot Tangsel, mengatakan target program itu untuk masyarakat yang menggunakan sepeda motor

“Program ini digelar sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan,” katanya seperti dikutip dari laman Tangerangselatankota, Kamis (3/7/2014.

Menurutnya, sepeda motor akan diangkut dengan menggunakan truk, sementara pemudiknya menggunakan bus, sehingga resiko kecelakaan dapat dikurangi.

Adapun tempat pendaftaran mudik gratis itu di kantor Dishubkominfo Kota Tangsel, untuk tujuan sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung.

Dia menjelaskan mudik gratis Lebaran 2014 merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan untuk mengangkut sebanyak 2.400 unit sepeda motor.

Pendaftaran mudik gratis selain di kantor Dishubkominfo Kota Tangsel, juga dilaksanakan di kantor Dishubkominfo Kota Depok, Dishubkominfo Kota Bekasi, Dishub Kota Tangerang dan kantor Kementrian Perhubungan.

Wijaya mengatakan bagi yang berminat ikut mudik bersama itu agar mendaftar di kantor Dishubkominfo Kota Tangsel pada 1-16 Juli 2014 dengan membawa fotokopi STNK dan KTP pemilik kendaraan.

Rencananya, sebanyak 4.800 pemudik Lebaran 2014 dengan menggunakan 96 bus diberangkatkan dari Lapangan Monas Jakarta pada 24 Juli 2014.

Sementara itu 2.400 unit sepeda motor milik pemudik itu akan diberangkatkan sehari sebelumnya pada 23 Juli 2014 dari lapangan Gedung Bulog Kelapa Gading Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper