Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

36.983 Calon Jemaah Haji Belum Lunasi BPIH, Ditunggu Sampai 9 Juli

Kementerian Agama masih menunggu biaya pelunasan Biaya Penyelenggaraan Haji (BPIH) Reguler dari 36.983 calon jemaah haji hingga 9 Juli 2014.

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Agama masih menunggu biaya pelunasan Biaya Penyelenggaraan Haji (BPIH) Reguler dari 36.983 calon jemaah haji hingga 9 Juli 2014.

Per 27 Juni, masih ada sekitar 36.983  yang belum melakukan pelunasan BPIH atau sekitar 23,83% dari keseluruhan calon jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci pada musim Haji tahun ini.

Berdasarkan informasi pada laman resmi Kemenag, total jumlah calon jemaah haji yang telah melakukan pelunasan BPIH Reguler sampai dengan Kamis (25/6) petang mencapai 118.212 calon jemaah atau sekitar 76,17% dari total jemaah.

Kelompok terbang (kloter) pertama calon jemaah haji asal Indonesia pada tahun ini akan berangkat secara serentak pada 1 September 2014 dari 12 embarkasi.

Keputusan Menteri Agama No. 87/ 2014 menetapkan angkutan udara jamaah haji Indonesia pada 1435H/2014M adalah PT.Garuda Indonesia (GA) dan Saudi Arabia Airlines (SV).

Menurut rencana, Garuda akan membawa 83.144 jamaah haji dari 10 embarkasi a.l. Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta (khusus jamaah haji dari Provinsi DKI Jakarta  dan Lampung), Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok.

Sementara itu, Saudi Arabia Airlines akan membawa sekitar 73.911 jamaah haji dari tiga embarkasi yakni Batam, Jakarta (khusus jamaah haji dari Provinsi Jawa Barat dan Banten), dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper