Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevron Klaim Tekankan Perlindungan Manusia dan Lingkungan

PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) mengklaim menekankan pentingnya perlindungan manusia dan lingkungan dengan berpartisipasi dalam Marine Pollution Exercise (Marpolex) 2014.
  Logo Chevron. /Ilustrasi
Logo Chevron. /Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU--PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) mengklaim telah menekankan pentingnya perlindungan manusia dan lingkungan dengan berpartisipasi dalam Marine Pollution Exercise (Marpolex) 2014.

Manager Communications SMO Chevron Tiva Permata mengatakan keterlibatan aktif tersebut seiring dengan target Operational Exellence yang menekankan pentingnya keselamatan dalam setiap lini operasi. Marpolex menjadi salah satu bagian dalam mencapai Operational Excellence tersebut.

"Dalam ajang ini, kami menjadi salah satu mitra pelaksana Marpolex di Kawasan Industri Dumai bersama Kesayahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Dumai. Kami mengikutsertakan tim Marine Environmental Protection (MEP) yang bertugas melakukan oil spill response," kata Tiva dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (18/6/2014).

Dia menambahkan pelatihan Marpolex ini memiliki makna penting untuk negara maritim seperti Indonesia yang bertujuan mencegah kerusakan lingkungan di perairan melalui operasi pengamatan, operasi pengamanan, operasi pemadaman kebakaran, operasi penanggulangan tumpahan minyak, hingga operasi recovery dan perhitungan kerugian.

Tiva menjelaskan dalam Marpolex 2014, Chevron menyediakan perlengkapan penanggulangan tumpahan minyak seperti oil boom, skimmer, dispersant, dan 4 buah kapal boat yang akan dipergunakan dalam simulasi penanggulangan tumpahan minyak pada 19 Juni 2014.

Marpolex adalah sebuah pelatihan rutin yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan berbagai mitra kerja di berbagai wilayah yang dinilai memiliki resiko tinggi terjadi polusi di kawasan perairan akibat aktivitas ekonomi dalam skala besar yang berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper