Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Persiapan PPDB Online

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengecek kesiapan PT Telkom dalam aplikasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online pada 2014.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 09 Juni 2014  |  19:41 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Persiapan PPDB Online
Siswa SMU. Akan diterima melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online - Antara
Bagikan

Bisnis.com,BEKASI—Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengecek kesiapan PT Telkom dalam aplikasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online pada 2014.

Pengecekan dilakukan Syaikhu dalam kunjungannya ke PT Telkom Bekasi Senin (9/6/2014). Pelaksanaan PPDB online untuk tahun ajaran 2014/2015 akan digelar mulai 30 Juni-5 Juli 2014.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Encu Hermana, Sekretaris Dinas Pendidikan Syaiful Bahri, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Ali Fauzi dan lainnya.

Rombongan Wakil Wali Kota beserta jajarannya disambut General Manager Witel Bekasi Firman Hidayat.

"Ada perbedaan pelaksanaan PPDB melalui penggunaan Pin sebagai identitas peserta seleksi. Mudah-mudahan beberapa perbedaan tersebut dapat diantisipasi dengan baik," ucapnya seperti dalam laman bekasi kota, Senin.

Pihaknya berharap kerjasama yang terjalin baik pada tahun lalu bisa terus dilakukan evaluasi. Oleh karena itu, kata dia, pelaksanaan PDDB tahun ini diharapkan lebih sempurna.

“Pemkot Bekasi juga tengah menyempurnakan petunjuk teknisnya yang segera disosialisasikan," beber Syaikhu.

Sementara itu, GM Witel Bekasi Firman Hidayat mengatakan pihaknya telah siap untuk melaksanakan aplikasi sistem PPDB 2014. Kesiapan itu baik dari segi aplikasi sistem, infrastruktur, penguatan jaringan dan sumber daya manusia yakni operator.

"Pihak kami telah siap dengan prosedur yang ditetapkan Disdik Kota Bekasi. PT Telkom pun akan membentuk tim khusus yang bekerja sejak pra seleksi, saat seleksi dan sesudah seleksi. Kami siap mensupport apapun yang dibutuhkan Pemerintah Kota Bekasi," ucap Firman.

Kabid Dikmen Disdik Kota Bekasi Ali Fauzi mengatakan pada 16 Juni 2014 persiapan pelaksanaan PPDB online telah dimulai dengan seleksi pemberkasan siswa yang pindah rayon.

"Kemudian data siswa pindah rayon tersebut akan dimasukkan ke dalam sistem dan mendapakan nomor pin untuk seleksi PPDB online yang dimulai 30 Juni mendatang," ucap Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPDB Online
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top