Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Persiapan PPDB Online

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengecek kesiapan PT Telkom dalam aplikasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online pada 2014.
Siswa SMU. Akan diterima melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online/Antara
Siswa SMU. Akan diterima melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online/Antara

Bisnis.com,BEKASI—Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengecek kesiapan PT Telkom dalam aplikasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online pada 2014.

Pengecekan dilakukan Syaikhu dalam kunjungannya ke PT Telkom Bekasi Senin (9/6/2014). Pelaksanaan PPDB online untuk tahun ajaran 2014/2015 akan digelar mulai 30 Juni-5 Juli 2014.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Encu Hermana, Sekretaris Dinas Pendidikan Syaiful Bahri, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Ali Fauzi dan lainnya.

Rombongan Wakil Wali Kota beserta jajarannya disambut General Manager Witel Bekasi Firman Hidayat.

"Ada perbedaan pelaksanaan PPDB melalui penggunaan Pin sebagai identitas peserta seleksi. Mudah-mudahan beberapa perbedaan tersebut dapat diantisipasi dengan baik," ucapnya seperti dalam laman bekasi kota, Senin.

Pihaknya berharap kerjasama yang terjalin baik pada tahun lalu bisa terus dilakukan evaluasi. Oleh karena itu, kata dia, pelaksanaan PDDB tahun ini diharapkan lebih sempurna.

“Pemkot Bekasi juga tengah menyempurnakan petunjuk teknisnya yang segera disosialisasikan," beber Syaikhu.

Sementara itu, GM Witel Bekasi Firman Hidayat mengatakan pihaknya telah siap untuk melaksanakan aplikasi sistem PPDB 2014. Kesiapan itu baik dari segi aplikasi sistem, infrastruktur, penguatan jaringan dan sumber daya manusia yakni operator.

"Pihak kami telah siap dengan prosedur yang ditetapkan Disdik Kota Bekasi. PT Telkom pun akan membentuk tim khusus yang bekerja sejak pra seleksi, saat seleksi dan sesudah seleksi. Kami siap mensupport apapun yang dibutuhkan Pemerintah Kota Bekasi," ucap Firman.

Kabid Dikmen Disdik Kota Bekasi Ali Fauzi mengatakan pada 16 Juni 2014 persiapan pelaksanaan PPDB online telah dimulai dengan seleksi pemberkasan siswa yang pindah rayon.

"Kemudian data siswa pindah rayon tersebut akan dimasukkan ke dalam sistem dan mendapakan nomor pin untuk seleksi PPDB online yang dimulai 30 Juni mendatang," ucap Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper