Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sultan HB X Diundang ke Pontianak untuk Dialog Nilai Pancasila

Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBTI) bekerjasama dengan Serikat Jurnalis Untuk Keberagaman (SEJUK) Perwakilan Kalimantan Barat akan menggelar Dialog Kebhinekaan Merawat Cita-Cita Pancasila di Pontianak, Kalimantan Barat.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 29 Mei 2014  |  12:39 WIB
Sultan HB X Diundang ke Pontianak untuk Dialog Nilai Pancasila
Raja Yogyakarta Sri Sultan HB X (kanan) menjelaskan mengenai wayang kepada Putra Mahkota Kerajaan Norwegia Haakon Magnus. - antara
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK - Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBTI) bekerja sama dengan Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk) Perwakilan Kalimantan Barat akan menggelar Dialog Kebhinekaan Merawat Cita-Cita Pancasila di Pontianak, Kalimantan Barat. 

Dialog yang direncanakan berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, 14 Juni 2014 itu, akan dihadiri Sultan Hamengku Buwono X. Dia didapuk menjadi pembicara budaya menjadi panglima di Indonesia. 

Koordinator perwakilan Sejuk Kalbar Dian Lestari mengatakan dialog tersebut ditujukan kepada pemangku kebijakan di tingkat nasional tentang pentingnya pendidikan multikulturalisme. 

"Di Kalbar praktik pendidikan multikultur diajak mempelajari budaya Melayu, Dayak, Madura, dan Tionghoa. Harapannya sebagai landasan berpikir, berucap dan bertindak, dengan tidak saling curiga dan berkonflik," kata Dian di Pontianak, kepada Bisnis.com, Rabu (28/05/2014).

Dian mengatakan selain Sultan HB X sebagai pembicara, Gubernur Kalimantan Barat dan Institut Dayakologi juga turut sebagai pembicara di hadapan 250 peserta yang terdiri dari instansi pemerintah daerah setempat, kepolisian, TNI, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri sultan hamengkubuwono ANBTI
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top