Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alfamart Malang Kejar 600.000 Pelanggan Baru

PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk mematok target pelanggan melalui pemegang kartu Alfamartku (AKu) dan Albi Card sebanyak 600.000 hingga akhir 2014.

Bisnis.com, MALANG--PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk mematok target pelanggan melalui pemegang kartu Alfamartku (AKu) dan Albi Card sebanyak 600.000 hingga akhir 2014.

Sugianto, Deputy Branch Manager PT SAT Malang, mengatakan posisi pemegang kartu AKu dan Albi Card hingga saat ini mencapai 400.000 orang. Dari jumlah itu sebanyak 60.000 diantaranya adalah pemegang Albi Card.

“Jika mengacu pada setiap bulan terdapat pertumbuhan sekitar 6.000 orang yang memegang kartu AKu maupun Albi Card, kami proyeksikan target tersebut (600.000 pemegang kartu) bisa terealisasi,” kata Sugianto di sela 1.000 Warna-Warni Bakat Anak di Malang, Minggu (25/5/2014).

Menurutnya AKu mengakomodasikan pelanggan yang berusia di atas 16 tahun. Sedangkan Albi Card adalah mereka yang berumur di bawah 16 tahun. Sebagian besar dari mereka itu adalah ibu-ibu dan anak-anak.

Jumlah pemegang Albi Card di wilayah Malang diakui cukup menggembirakan kendati kartu tersebut baru dilaunching tahun lalu. Jumlah penggunanya dari hari ke hari cenderung meningkat.

“Pemohon kartu AKu dan Albi Card cenderung melonjak pada waktu pembukaan toko baru. Rata-rata setiap toko baru berdiri, pemohonnya mencapai 300 orang,” jelas dia.

Selain itu, khusus bagi anak-anak, Alfamart setiap bulan menggelar shoping experience sebanyak delapan kali di delapan lokasi kepada 75-100 orang. Anak-anak itu diberi voucher belanja Rp10.000 per orang untuk digunakan belanja.

Melalui program itu diharapkan anak-anak sejak dini tumbuh kecintaan untuk belanja di Alfamart. Karena di masa mendatang mereka itu adalah konsumen potensial bagi Alfamart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper