Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CANGKOK HATI: Bayi Daffa Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh berinisiatif mengumpulkan donasi untuk Daffa, bayi penderita Atresia Bilier yang membutuhkan dana senilai sekitar Rp1 miliar untuk menjalani operasi cangkok hati.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 29 April 2014  |  23:53 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, BANDA ACEH – Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banda Aceh berinisiatif mengumpulkan donasi untuk Daffa, bayi penderita Atresia Bilier yang membutuhkan dana senilai Rp1 miliar untuk menjalani operasi cangkok hati.

Salah satu cara yang ditempuh untuk mengumpulkan dana adalah dengan mengamen. Dengan berkelompok, mereka mendatangi kedai-kedai kopi di Banda Aceh sambil mengedarkan kotak sumbangan yang ditempeli gambar Daffa.

“Mohon partisipasinya untuk membantu pengobatan Daffa,” ujar salah seorang mahasiswa pemimpin rombongan, Selasa (29/4/2014) malam.

Dalam satu jam, setidaknya ada tiga kelompok mahasiswa yang melakukan hal serupa. Mereka mengamen sambil mengedarkan kotak sumbangan.

Daffa Delfira, bayi berusia 9 bulan yang merupakan putra pasangan Hermanjal dan Rita Mailinar divonis menderita penyakit langka Atresia Bilier. Penyakit ini merupakan kelainan bawaan, ketika saluran empedu tidak terbentuk atau tidak dapat berkembang secara normal.

Saat ini Daffa dirawat di Rumah Sakit Umum Dr Zainal Abidin, Banda Aceh. Tim dari rumah sakit tersebut berencana merujuk Daffa ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, untuk menjalani prosedur cangkok hati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi rscm
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top