Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seorang WNI Terjangkit Virus MERS-CoV di Arab Saudi

Kementerian Kesehatan menyatakan satu orang WNI diduga terjangkit "Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus" (MERS-CoV) dan saat ini sedang dirawat di RS King Saud Jeddah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 April 2014  |  11:50 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan menyatakan satu orang WNI diduga terjangkit "Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus" (MERS-CoV) dan saat ini sedang dirawat di RS King Saud Jeddah.

"WNI ini sudah lama tinggal di Arab Saudi, bukan jamaah umroh. Dirawat di RS King Saud Jeddah sejak tanggal 20 April 2014 dengan dugaan terinfeksi virus corona," kata Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan, Tjandra Yoga Aditama, Selasa (29/4/2014).

WNI berinisial NA (61) itu belum diketahui kondisi saat ini, namun Tjandra mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantau kasus tersebut.

"Saya tadi malam sudah berbicara langsung dengan Dirjen Aspasaf Kemenlu dan barusan sudah dihubungi Dubes Republik Indonesia di Arab Saudi, dikonfirmasi memang ada pasien ini," ungkapnya. (ant/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top