Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN SMP: Kepala Sekolah Diminta Tak Bikin Isu Kebocoran Jawaban

Para kepala sekolah di wilayah DKI Jakarta diminta untuk berhati-hati dan tidak membuat isu soal kebocoran jawaban.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA --Para kepala sekolah di wilayah DKI Jakarta diminta untuk berhati-hati dan tidak membuat isu soal kebocoran jawaban.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun menyatakan akan melakukan pertemuan dengan para kepala sekolah terkait persiapan menjelang UN.

"Rabu saya akan ketemu kepala sekolah untuk memastikan ujian ini tidak bocor. Saya berharap mereka tidak membuat isu-isu kebocoran soal, memberikan jawaban kepada siswa lagi. Bersikap hati-hatilah," ujar Lasro di Balai Kota, Senin (28/4/2014).

Sebanyak 131.837 orang pelajar SMP/MTs dan SMPLB siap mengikuti ujian nasional (UN) yang diselenggarakan pada Senin (5/5/2014).

Soal ujian untuk SMP akan mulai didistribusika ke subrayon pada Sabtu (3/5).

Lasro juga menugaskan kepada pejabat eselon III untuk membantu bertugas selama masa ujian agar tidak terjadi kecurangan.

"Kita punya moto sama kaya ujian SMA jadi jujur dan prestasi yes tapi cara tidak terhormat no. Jadi kalau ada aparat saya yang ikut bermain, enggak usah bilang maaf atau yang lain tetapi disalamin aja sambil bilang tidak tepat dijenjang berikutnya dan mungkin tugas lain lebih tepat," kata Lasro.

Pihaknya juga menggandeng jajaran kepolisian dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan untuk mengawasi jalannya ujian nasional.

"Target kelulusan tahun ini 100% sama kayak tahun lalu" ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper