Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ERUPSI MERAPI: Peringatan Penerbangan Dicabut, Pilot Diminta Tetap Waspada

Kementerian Perhubungan sempat mengeluarkan peringatan penerbangan atau notic to airman sehubungan dengan peningkatan aktivitas Gunung Merapi di Yogyakarta, Minggu (20/4/2014).
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 20 April 2014  |  12:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan sempat mengeluarkan peringatan penerbangan atau notic to airman sehubungan dengan peningkatan aktivitas Gunung Merapi di Yogyakarta, Minggu (20/4/2014). 

Kepala Pusat Komunikasi (Puskom) Kemenhub, J.A. Barata menginformasikan erupsi Merapi yang terjadi Sabtu (19/4/2014) malam mengakibatkan hujan abu vulkanik yang bertiup ke arah barat. 

Dia melanjutkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kemenhub menerbitkan Notice to Airman (Notam) sejak pukul 9.30 WIB ke beberapa wilayah seperti Yogyakarta, Solo dan Semarang. 

"Bandara Adisutjipto terkena debu sedikit namun tidak ditutup. Kemenhub masih memantau terus perkembangan akibat meletusnya Gunung Merapi ini," katanya Minggu (20/4/2014). 

Dia melanjutkan, pada Minggu siang, mengingat aktivitas Merapi mereda dan debu yang terbang ke barat mulai menipis, maka Notam sudah dicabut, tetapi pilot diminta untuk tetap waspada. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung merapi
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top