Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Warga Rio de Janeiro Sewakan Tempat Tinggal ke Turis

Warga di daerah kumuh Rio de Janeiro, Brasil mulai menyewakan apartemennya untuk para penggemar sepak bola yang akan berbondong-bondong datang ke kota itu mulai Juli tahun ini.

Bisnis.com, RIO DE JENEIRO  – Warga di daerah kumuh Rio de Janeiro, Brasil mulai menyewakan apartemennya untuk para penggemar sepak bola yang akan berbondong-bondong datang ke kota itu mulai Juli tahun ini. 

Seperti yang dikutip dari Bloomberg, satu ruangan apartemen disewakan seharga 4.000 reais atau setara dengan US$1.719.

Seorang warga bernama Silva mengatakan dia akan tinggal di tempat lain selama piala dunia apartemennya akan disewakan pada turis yang ingin mencicipi tinggal di daerah tersebut.

“Saya akan keluar dari apartemen saya sendiri, tetapi dompet saya akan bahagia,” katanya, Kamis (16/4/2014).

Selain menyewakan apartemen, Silva akan menjadi pemandu bagi para turis. Diperkirakan sekitar lebih dari 600.000 turis dari berbagai bangsa di dunia akan datang ke Brasil menonton pesta sepak bola terbesar setiap 4 tahun sekali itu.

Ratusan ribu wisatawan tersebut akan berebut sekitar 55.400 kamar hotel di Brasil. Karena permintaan tempat tinggal selama Piala Dunia berlangsung, muncullah ide untuk menyewakan rumah atau apartemen di negara itu.

Sejak 6 tahun lalu setelah pemilihan tuan rumah piala dunia selanjutnya, Brasil mulai berbenah terutama dalam memperketat pengamanan. Pos-pos polisi mulai dibangun di sudut-sudut kota yang kumuh dan rentan menjadi sarang penjahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inda Marlina
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper