Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Ekspor Harus Kian Kuat, Salah Kaprah Beleid Mobil Murah

Isu pergeseran struktur ekspor dari komoditas primer ke produk olahan menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (3/4/2014) selain dilema program mobil murah ramah lingkungan yang menggunakan BBM bersubsidi dan isu kelanjutan lonjakan investasi asing karena pemilu dinilai sebagai faktor positif.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Isu pergeseran struktur ekspor dari komoditas primer ke produk olahan menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Kamis (3/4/2014).

Selain itu, juga ada dilema program mobil murah ramah lingkungan yang menggunakan BBM bersubsidi dan isu kelanjutan lonjakan investasi asing karena pemilu dinilai sebagai faktor positif.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Ekspor Harus Kian Kuat
Neraca perdagangan Februari 2014 memperlihatkan struktur ekspor yang mulai bergeser dari komoditas primer ke produk olahan. Struktur ekspor harus terus diperkuat supaya surplus neraca perdagangan yang ada bisa terus berlanjut. (KOMPAS)

Salah Kaprah Beleid Mobil Murah
Program mobil murah ramah lingkungan atau LCGC plus pemberian insentif pajak bagi para pabrikannya, mulai mendatangkan masalah. Program yang disebut bisa menghemat subsidi bahan bakar itu kini menjadi bumerang karena kendaraan itu juga menggunakan bahan bakar minyak bersubsidi. (KONTAN)

Pemilu Sudah Menjadi Positif Factor
Peningkatan realisasi investasi asing yang melonjak tajam tahun 2013 akan berlanjut tahun ini. Minat investor asing terus meningkat meski tahun ini adalah tahun politik. Para pemodal malah sudah melihat pemilu sebagai faktor positif dan memberikan harapan baru. (INVESTOR DAILY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper