RAPAT KABINET: Presiden Bahas Bandara Ahmad Yani dan Listrik Sumut

Presiden dan para menteri membahas pengembangan kapasitas Bandara Ahmad Yani Semarang dan peningkatan kapasitas listrik di Sumatera Utara.
News Editor | 02 April 2014 12:44 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA --Hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden.

Presiden dan para menteri membahas pengembangan kapasitas Bandara Ahmad Yani Semarang dan peningkatan kapasitas listrik di Sumatera Utara.

"Agenda rapat kita hari ini ada dua, satu saya ingin mendapatkan laporan atas tindak lanjut pengembangan dan penigkatan kapasitas Bandara Semarang, saya tahu beberapa saat terhenti karena tidak ada kesesuaian di antara pihak-pihak terkait termasuk antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," kata Presiden saat membuka rapat di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (2/4/2014).

"Namun saya senang setelah saya keluarkan instruksi 14 Maret lalu sudah dilakukan pembahasan intensif dan sudah ada solusi dan tolong dilaporkan hari ini. Sudah lama ditunggu untuk betul-betul dilakukan peningkatan kapasitas bandara," tambah Presiden.

"Berkaitan dengan peningkatan daya listrik untuk provinsi Sumatera Utara, kita tahu ada keperluan sekarang sebesar 1.800 MW sedangkan yang bisa disupplai 1.600 MW ada kekurangan 200 MW," tutur SBY.

Presiden mengatakan telah menghubungi Gubernur Sumatera Utara dan Direktur PLN mengenai masalah itu, dan jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut sudah ada.

Presiden menegaskan agar semua target bisa diselesaikan sebelum selesainya masa tugas kabinet yang tinggal tujuh bulan lagi.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, listrik sumut

Sumber : Antara
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top