Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertumbuhan Ekonomi Sumut 2015 Ditargetkan 6,4%

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menargetkan mampu mencapai pertumbuhan ekonomi 6,4% pada 2015. Tak hanya itu, laju inflasi juga diproyeksi mampu ditekan hingga 4,5%.
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 01 April 2014  |  21:01 WIB

Bisnis.com,  MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menargetkan mampu mencapai pertumbuhan ekonomi 6,4% pada 2015. Tak hanya itu, laju inflasi juga diproyeksi mampu ditekan hingga 4,5%.

Untuk mencapai target-target tersebut, Pemprovsu akan membahas langkah-langkah yang akan ditempuh pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Adapun, tema Musrenbang untuk 2015 adalah peningkatan daya saing melalui peran empat elemen yakni akademisi, pengusaha, pemerintah, dan komunitas.

Sekda Pemprovsu Nurdin Lubis menuturkan, nantinya hasil Musrenbang akan dimasukkan ke Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

"Pencapaian pertumbuhan ekonomi pada tahun lalu cukup baik, tapi Sumut harus bersiap menghadapi 2015 khususnya ketika terjadi Masyarakat Ekonomi Asean," ujar Nurdin, Selasa (1/4/2014) di sela-sela pembukaan pra Musrenbang.

Adapun, pertumbuhan ekonomi Sumut pada tahun lalu mencapai 6,01%. Kendati demikian, laju inflasi kumulatif masih cukup tinggi mencapai 10,18% dan persentase penduduk miskin 10,39. Selain itu, tingkat pengangguran terbuka mencapai 6,53%.

"Pada tahun depan, kami juga menargetkan penurunan angka pengangguran menjadi 5,5%-6%, dan angka kemiskinan 8%-10%," pungkas Nurdin.




Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov sumut
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top