Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertumbuhan Ekonomi Sumut 2015 Ditargetkan 6,4%

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menargetkan mampu mencapai pertumbuhan ekonomi 6,4% pada 2015. Tak hanya itu, laju inflasi juga diproyeksi mampu ditekan hingga 4,5%.

Bisnis.com,  MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara menargetkan mampu mencapai pertumbuhan ekonomi 6,4% pada 2015. Tak hanya itu, laju inflasi juga diproyeksi mampu ditekan hingga 4,5%.

Untuk mencapai target-target tersebut, Pemprovsu akan membahas langkah-langkah yang akan ditempuh pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan. Adapun, tema Musrenbang untuk 2015 adalah peningkatan daya saing melalui peran empat elemen yakni akademisi, pengusaha, pemerintah, dan komunitas.

Sekda Pemprovsu Nurdin Lubis menuturkan, nantinya hasil Musrenbang akan dimasukkan ke Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

"Pencapaian pertumbuhan ekonomi pada tahun lalu cukup baik, tapi Sumut harus bersiap menghadapi 2015 khususnya ketika terjadi Masyarakat Ekonomi Asean," ujar Nurdin, Selasa (1/4/2014) di sela-sela pembukaan pra Musrenbang.

Adapun, pertumbuhan ekonomi Sumut pada tahun lalu mencapai 6,01%. Kendati demikian, laju inflasi kumulatif masih cukup tinggi mencapai 10,18% dan persentase penduduk miskin 10,39. Selain itu, tingkat pengangguran terbuka mencapai 6,53%.

"Pada tahun depan, kami juga menargetkan penurunan angka pengangguran menjadi 5,5%-6%, dan angka kemiskinan 8%-10%," pungkas Nurdin.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper