Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AustralianSuper Cari Tim Pendanaan US$68 miliar

AustralianSuper Pty, perusahaan pengelola dana pensiun terbesar di Australia sedang mempertimbangkan mempekerjakan tim untuk berinvestasi di pasar saham global dan sekuritas kredit, karena akan mengelola secara langsung 30% aset yang dimiliki pada 2018.nn

Bisnis.comSYDNEY— AustralianSuper Pty, perusahaan pengelola dana pensiun terbesar di Australia sedang mempertimbangkan mempekerjakan tim untuk berinvestasi di pasar saham global dan sekuritas kredit, karena akan mengelola secara langsung 30% aset yang dimiliki pada 2018.

Perusahaan pendanaan yang memegang tabungan pensiun sekitar 75 miliar dolar Australia atau setara dengan US$68 miliar dengan 2 juta anggota ini sedang membahas di mana lokasi yang tepat untuk meletakkan tim ekuitas global yang telah melakukan manajemen internal senilai 1 miliar dolar Australia dalam pasar saham Australia.

“Kami tidak yakin dapat merekrut tim ekuitas global yang baik dan mendapatkan mereka di Melbourne. Itu adalah prinsip dari masalah ini. Jika kami tidak mampu, apakah kami akan bersiap-siap untuk pergi ke pasar keuangan luar negeri,” ujar Ian Silk, Chief Executive AustralianSuper Pty.

Perusahaan pendanaan ini telah memiliki tim yang akan mengelola aset infrastruktur dan properti, sementara portofolio saham global akan menggunakan manajer eksternal.

Perusahaan telah melakukan investasi di luar negeri sejak 1986, dan untuk pertama kalinya pada 2013  melakukan aktivitas investasi lebih banyak pada ekuitas global daripada di Australia.

Menurut Silk, AustralianSuper, menyebar asetnya melalui manajer eksternal, dan telah mampu mengurangi biaya manajemen aset di bawah 60 basis poin untuk keseimbangan portofolio, mendorong dana pensiun nampak pada proses pengelolaan sendiri. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper