Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Klaim Taman Kotanya Lebih Baik dari Bandung dan Surabaya

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar mengklaim sejumlah taman kota yang dimiliki Jakarta memiliki kualitas lebih baik dibandingkan Bandung dan Surabaya.
Taman Suropati/Miftahul Khoer
Taman Suropati/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tak mau kalah dengan Bandung dan Surabaya yang dikenal memiliki sejumlah taman kota yang layak dan indah.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Nandar Sunandar mengklaim sejumlah taman kota yang dimiliki Jakarta juga berkualitas lebih baik dibandingkan dengan taman kota di Bandung dan Surabaya.

"Sebenarnya apa sih yang dimiliki taman kota di Bandung dan Surabaya itu. Paling cuma masalah internet. Taman kota di Jakarta, kami pikir lebih baik dari kedua kota itu. Jujur, saya panas lho mendengarnya," ungkapnya sambil tersenyum, Selasa (11/3/2014).

Untuk diketahui, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menargetkan untuk membangun 10 taman kota dalam setahun di era kepemimpinannya. Sementara itu, Surabaya dikenal sebagai kota yang memiliki taman kota yang layak anak di Indonesia.

Nandar menuturkan pihaknya tengah menjalankan tugasnya untuk memiliki taman seperti taman layak bagi anak-anak yang memiliki fasilitas lebih sekadar untuk berteduh dan bermain. Di taman yang berada di Jakarta Selatan itu, katanya, difasilitasi juga jaringan internet dan perpustakaan.

Dia memaparkan untuk 'menyaingi' Bandung dan Surabaya, pihaknya tengah gencar berkoordinasi dengan semua suku dinas di Jakarta untuk meningkatkan kapasitas dan fasilitas taman kota yang layak bagi semua warga.

"Hari ini saja saya sudah blusukan ke Jakarta Utara meninjau dan berkomunikasi dengan suku-suku dinas. Kami bicara dan mencatat apa yang dibutuhkan untuk membangun pertamanan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper