Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Malaysia Airlines Hilang: Ditemukan Objek Seperti Perahu Karet di Laut Vietnam

Vietnam mengirimkan pesawat untuk mengecek apakah sebuah objek terapung yang mirip dengan perahu karet yang ditemukan di laut berasal dari pesawat Malaysian Airlines yang hilang.

Bisnis.com, HANOI - Vietnam mengirimkan pesawat untuk mengecek apakah sebuah objek terapung yang mirip dengan perahu karet yang ditemukan di laut berasal dari pesawat Malaysian Airlines yang hilang.

Kantor berita China Xinhua melaporkan seorang pilot mengungkapkan penemuan itu pada Senin (10/3/2014). Pilot itu menyebutkan benda terapung itu berlokasi di 081650 Lintang Utara dan 105110 Bujur Timur.

Menurut Xinhua, Malaysia melaporkan ke Vietnam penemuan benda seperti perahu karet itu di laut dan meminta Vietnam untuk memverifikasi apakah benda itu berasal dari pesawat yang hilang.

Satu helokopter Mi 171 dan pesawat DHC6 dari Angkatan Laut Vietnam langsung menuju lokasi temuan itu, demikian ungkap Komandan Resimen 917 Divisi 370 Angkatan Udara dan Pertahanan Udara Vietnam Tran Van Quang, kepada Xinhua melalui telepon.

Quang, who is also pilot of the Mi 171, said that the two aircraft are ready to head for the location from Phu Quoc island in southern Vietnam where a field headquarters for search and rescue operation was set up.

Quang mengatakan Mi 171 perlu waktu sekitar 1 jam 20 menit untuk mencapai lokasi dimana objek itu ditemukan.

Boeing 777-200 nomor penerbangan MH370, yang dioperasikan oleh Malaysia Airlines membawa 12 kru dan 227 penumpang termasuk 153 dari China, kehilangan kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara pada Sabtu pagi dalam perjalanannya dari Kuala Lumpur ke Beijing.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor :
Sumber : Bernama
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper