Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPID Riau Sudah Bekerja Meskipun Belum Dilantik

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau sudah mulai bekerja bulan ini walau belum dilantik Gubernur. Salah satu Komisioner KPID Riau Khery Sudeska mengatakan penundaan pelantikan yang sempat terjadi beberapa kali disebabkan sulitnya menyesuaiakan jadwal dengan Gubernur Riau Annas Maamun, dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan persoalan politik. Beberapa kali, pelantikan anggota komisioner KPID ini tertunda.

Bisnis.com, Pekanbaru—Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau sudah mulai bekerja bulan ini walau belum dilantik Gubernur. 

 Salah satu Komisioner KPID Riau Khery Sudeska mengatakan penundaan pelantikan yang sempat terjadi beberapa kali disebabkan sulitnya menyesuaiakan jadwal dengan Gubernur Riau Annas Maamun, dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan persoalan politik.  Beberapa kali, pelantikan anggota komisioner KPID ini tertunda.

“Sebenarnya tanpa pelantikan juga tidak apa-apa, dalam klausul SK yang kami terima per 31 Desember 2013 tidak mengharuskan adanya pelantikan. Makanya, kami sudah mulai bekerja menjalankan tugas sesuai Tupoksi, ” kata  Khery Sudeska kepada Bisnis.com, Sabtu (8/3/2014).

Dia menjelaskan, saat ini Gubernur sedang fokus menangani kabut asap sehingga tidak bisa diganggu.  Jadwal yang pernah dibuat juga harus ditunda sebab dihari yang sama Gubernur menghadiri prosesi peralihan kekuasaan sebagai Bupati Rokan Hilir.  

Menurut Khery Sudeska penundaan pelantikan tersebut sama sekali tidak mengganggu kinerja Komisioner KPID Riau. Mereka juga sudah menempati kantor barunya di lantai tiga gedung KPU Riau.   

Ada beberapa program yang saat ini tengah dikerjakan terutama pemantauan pemilu.  “Proses pemilu sudah berlangsung, bagi kami jauh lebih penting untuk segera melakukan pemantauan pemilu ketimbang harus menunggu dilantik. Toh, pelantikan itu tidak wajib yang penting SK sebagai legal formal sudah kami terima,” katanya. (K11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kontributor
Sumber : Puput Jumantirawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper