Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Gelar Rapat Terbatas Bahas Pemerintahan Daerah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas untuk membahas implementasi dan penyusunan aturan baru terkait pemerintahan daerah.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas untuk membahas implementasi dan penyusunan aturan baru terkait pemerintahan daerah.

Presiden mengatakan jajaran pemerintah di pusat dan di daerah harus tetap fokus mengimplementasikan berbagai aturan baru meski sibuk menjalankan atau ikut serta dalam Pemilu 2014.

Selain itu, SBY meminta beberapa RUU yang saat ini sedang dibahas pemerintah dengan DPR bisa selesai sesuai jadwal tanpa terganggu oleh agenda-agenda pemilu.

“[Meski ada] persiapan pemilu legislatif, tetapi tugas-tugas kenegaraan dan pemerintah tidak boleh terganggu. Tugas dan pekerjaan kita harus tetap berjalan dan jika ada masalah segera kita atasi,” katanya dalam pembukaan ratas di Kantor Presiden, Jumat (7/3/2014).

Kepala Negara mengatakan, dalam rapat tersebut, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi akan memaparkan implementasi UU Desa dan kemajuan penyusunan RUU Pilkada dan RUU Pemerintah Daerah.

Dia juga meminta para pejabat terkait untuk menjelaskan perkembangan penyusunan revisi UU tentang otonomi khusus di Aceh, Papua, dan Papua Barat beserta paparan mengenai keadaan terkini di 3 provinsi tersebut.

“Mesti kita bicarakan dan rampungkan. Pemerintah juga berharap DPR, meski saya tahu sibuk, harapan pemerintah bisa dilaksanakan secara bersama,” kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper