Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pangandaran: Tol Bandung-Ciawi Dorong Sinergi

Plt. Bupati Pangandaran Enjang Nafandi mengatakan dengan dibangunnya Tol Bandung-Ciawi maka akan saling bersinergi dengan rencana pengaktifan kembali Bandara Nusawiru di kawasan itu.
Adi Ginanjar Maulana
Adi Ginanjar Maulana - Bisnis.com 04 Maret 2014  |  14:39 WIB
Potensi perekonomian di Pangandaran cukup besar antara lain di sektor kepariwisataan, perikanan, pertanian, dan perkebunan.  - bisnis.com
Potensi perekonomian di Pangandaran cukup besar antara lain di sektor kepariwisataan, perikanan, pertanian, dan perkebunan. - bisnis.com

Bisnis.com, PANGANDARAN - Plt. Bupati Pangandaran Enjang Nafandi mengatakan dengan dibangunnya Tol Bandung-Ciawi maka akan saling bersinergi dengan rencana pengaktifan kembali Bandara Nusawiru di kawasan itu.

“Kami akan proaktif mengajukan rencana pembangunan tol itu ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemprov Jabar, terlebih Bandara Nusawiru harus beroperasi saat digulirkannya pasar bebas Asean,” katanya.

Menurutnya, sebelumnya penerbangan komersial ke Nusawiru pernah beroperasi tetapi tidak berlangsung lama karena pihak maskapai menghentikan operasionalnya.

“Kami ingin memperluas landasan Bandara Nusawiru serta kembali membuka penerbangan dari Jakarta, Bandung ke Nusawiru. Itu sebagai upaya Pangandaran mensejajarkan diri bahkan melebihi daerah lain,” kata Enjang.

Enjang mengatakan potensi perekonomian di Pangandaran cukup besar antara lain di sektor kepariwisataan, perikanan, pertanian, dan perkebunan. “Untuk kepariwisataan, kami ingin menjadikan Pangandaran sebagai Bali-nya Jabar, yang menjadi destinasi wisata yang mendunia,” katanya. (Adi Ginanjar Maulana/Anep Paoji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tasikmalaya pangandaran
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top