Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tasikmalaya: Priangan Timur Butuh Realisasi Tol Bandung-Ciawi

Pemerintah kabupaten/kota di Priangan Timur mendesak realisasi pembangunan Jalan Tol Bandung- Ciawi Tasikmalaya, guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang selama ini terkendala jalur distribusi.
Adi Ginanjar Maulana
Adi Ginanjar Maulana - Bisnis.com 04 Maret 2014  |  14:35 WIB
Dibangunnya Tol Cipularang memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang terlintasi  - bisnis.com
Dibangunnya Tol Cipularang memacu pertumbuhan ekonomi daerah yang terlintasi - bisnis.com

Bisnis.com, TASIKMALAYA—Pemerintah kabupaten/kota di Priangan Timur mendesak realisasi pembangunan Jalan Tol Bandung- Ciawi Tasikmalaya, guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang selama ini terkendala jalur distribusi.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan geliat ekonomi di Kota Tasikmalaya khususnya cukup tinggi baik dalam sektor perdagangan maupun jasa.

Kondisi tersebut diyakini akan lebih pesat ketika didorong oleh sarana infratruktur seperti jalan yang  memudahkan jalur distribusi, juga akses masyarakat luar daerah untuk berkunjung ke Priangan Timur dalam berdagang atau investasi.

“Tahun 2015, Indonesia akan memasuki perdagangan bebas Asean sehingga dibutuhkan berbagai dukungan salah satunya infratruktur,” kata Budi kepada Bisnis.com, Senin (3/3/2014) malam.

Budi mengajak pemerintah kabupaten/kota di Pringan Timur saling mendukung dalam menarik investasi dan mendesak percepatan pembangunan Tol Bandung-Ciawi. Bahkan, pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan ke wilayah Banjar dan Pangandaran sebagai pemerintahan baru di Priangan Timur.

“Salah satu contoh, dengan  dibangunnya Tol Cipularang saja pertumbuhan ekonomi daerah yang terlintasi cukup pesat.” (Adi Ginanjar Maulana/Anep Paoji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tasikmalaya
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top