Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AS Segera Kucurkan US$1 Miliar Untuk Ukraina

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan negaranya sedang merumuskan jaminan pinjaman senilai US$1 miliar untuk Ukraina dan bekerja sama dengan International Monetary Fund dan organisasi lainnya yang juga akan menyediakan uang.
Menlu AS John Kerry
Menlu AS John Kerry

Bisnis.comWASHINGTON — Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan negaranya sedang merumuskan jaminan pinjaman senilai US$1 miliar untuk Ukraina dan bekerja sama dengan International Monetary Fund dan organisasi lainnya yang juga akan menyediakan uang.

Kerry berbicara kepada wartawan pada Kamis (27/2/2014) di meja bundar di Washington. Dia mengatakan pemerintahan Obama juga sedang mempertimbangkan tambahan bantuan langsung ke Ukraina.

“Saya berpikir ini tidak cukup untuk menciptakan demokrasi dan mampu melakukan sesuatu," kata Kerry. Menurutnya, terdapat dukungan yang kuat dari kongres untuk memberikan bantuan ke Ukraina.

Pemerintah sementara Ukraina sedang mencari bantuan keuangan sevanyak US$35 miliar untuk menghindari default, setelah Viktor Yanukovych digulingkan dari kursi kepresidenan pada pekan lalu.

AS menjamin akan mempercepat bantuan awal, karena proposal terdahulu mereka untuk Ukraina kepada IMF berjalan dengan negosiasi yang berlarut-larut akibat para pemimpin Ukraina menolak keras atas langkah-langkah penghematan yang diminta oleh pemberi pinjaman.

Kerry meyakini penting untuk segera bergerak cepat. “Kami belum tahu tentang dilema keuangan yang mereka hadapi secara keseluruhan, meskipun kita tahu sepertinya cukup mengerikan,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper