Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden SBY Kunjungi Situs Gunung Padang

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini, Selasa (25/6/2014), mengunjungi situs purbakala Gunung Padang di Kabupaten Cianjur.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 25 Februari 2014  |  09:33 WIB
Situs Purbakala Gunung Padang  - projectavalon.net
Situs Purbakala Gunung Padang - projectavalon.net

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini, Selasa (25/6/2014), mengunjungi situs purbakala Gunung Padang di Kabupaten Cianjur.

Presiden bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono berangkat ke Cianjur melalui Sukabumi menggunakan kereta api dari Bogor. Keduanya dijadwalkan tiba di Stasiun Lampegan pada pukul 10.13 WIB setelah menempuh perjalanan lebih dari 3 jam.

Perjalanan ke Cianjur ini adalah kunjungan pertama SBY ke situs Gunung Padang setelah 3 tahun berjalannya penelitian lanjutan (advance) arkeologi di lokasi tersebut.

Luas situs Gunung Padang diperkirakan mencapai 3 hektare, yang menjadikan struktur tersebut sebagai punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

Gunung Padang diperkirakan berfungsi sebagai tempat pemujaan dan telah berdiri paling tidak sejak 2.000 tahun sebelum Masehi.

Saat ini, penelitian di situs tersebut, dipandu oleh Tim Terpadu Riset Mandiri Gunung Padang yang salah satunya beranggotakan arkeolog Universitas Indonesia (UI) Ali Akbar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden sby
Editor : Fatkhul-nonaktif
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top