Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia Kirim Kendaraan Pembersih Abu Vulkanik

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengirimkan bantuan 10 unit kendaraan khusus untuk menyisir sisa pasir vulkanik Gunung Kelud yang menyebar di Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Bisnis.com,SURABAYA – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengirimkan bantuan 10 unit kendaraan khusus untuk menyisir  sisa pasir vulkanik Gunung Kelud yang menyebar di Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto mengatakan selain kendaraan khusus, Semen Indonesia juga mengirimkan 20 personel untuk mebantu membersihkan abu vulkanik selama 4 hari sejak 18-21 Februari 2014.

“Kendaraan itu  didesain khusus lengkap dengan alat scrapernya untuk menyisir dan membersihkan jalan-jalan yang masih tertimbun pasir vulkanik,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (21/2/2014).

Agung menjelaskan kendaraan khusus tersebut merupakan hasil desain dan karya dari karyawan Semen Indonesia. Dari 10 unit kendaraan tersebut, 5 di antaranya berjenis jeep yang telah dimodifikasi khusus dengan penambahan peralatan scaper di bagian depannya.

Sebelumnya, Semen Indonesia juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp2,7 miliar untuk korban bencana di 3 wilayah terdampak diantaranya Kediri, Blitar dan Malang.

Dana tersebut berasal dari bantuan Distributor wilayah Jawa Timur sebesar Rp1,2 miliar dan Programcorporate social responsibility (CSR) Semen Indonesia R1,5 miliar. Semuanya diberikan melalui Posko Semen Indonesia dalam bentuk perlengkapan, bahan makanan maupun obat obatan yang sangat dibutuhkan oleh korban bencana.

Wakil Wali Kota Kediri  Abdullah Abubakar mengatakan sebagian aktivitas pembersihan jalan sudah dilakukan setiap hari dengan alat-alat berat, namun jumlahnya terbatas.

“Semoga bantuan relawan dari Semen Indonesia ini proses pembersihan jalan dari timbunan pasir yang bertebaran di jalan-jalan akan menjadi semakin cepat terselesaikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper