Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prihatin Bencana Gunung Sinabung dan Kelud, AS Tawarkan Bantuan

Amerika Serikat menyampaikan belasungkawa terhadap korban letusan Gunung Sinabung di Sumatra Utara dan Gunung Kelud di Jawa Timur, yang terjadi belum lama ini.

Bisnis.com, JAKARTA -- Amerika Serikat menyampaikan belasungkawa terhadap korban letusan Gunung Sinabung di Sumatra Utara dan Gunung Kelud di Jawa Timur, yang terjadi belum lama ini.

Ungkapan belasungkawa itu disampaikan AS melalui Menteri Luar Negeri John F. Kerry di hadapan Menteri Luar Negeri RI Marty M. Natalegawa di Kompleks Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Senin (17/2/2014).

Kerry mengatakan pihaknya, termasuk Presiden AS Barrack Obama, turut prihatin dengan kejadian bencana alam gunung meletus yang terjadi di Indonesia dalam waktu yang berdekatan belum lama ini.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa dari saya dan Presiden Obama terhadap para korban letusan Gunung Sinabung dan Gunung Kelud di Indonesia," katanya.

Bencana letusan gunung berapi, lanjutnya, telah menimbulkan penderitaan dan kehilangan besar bagi para korban, baik kehilangan tempat tinggal sementara, harta benda, maupun keluarga.

Lebih lanjut, dia menyebutkan AS siap membantu korban bencana letusan gunung di Indonesia. "Kami siap membantu Indonesia, apa yang mungkin diperlukan," katanya.

Hari ini, setelah dari Kementerian Luar Negeri, seharusnya Kerry bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor.

Akan tetapi pertemuan keduanya dibatalkan karena Presiden SBY sedang dalam lawatan kerja mengunjungi para korban erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper