Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabut Asap Riau Mulai Selimuti Kota Kualatungkal

Kabut asap yang diduga kiriman dari Provinsi Raiu, kini mulai menyelimuti Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Februari 2014  |  22:40 WIB
/Kabut Asap Riau
/Kabut Asap Riau

Bisnis.com, JAMBI - Kabut asap yang diduga kiriman dari Provinsi Raiu, kini mulai menyelimuti Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Seperti dikutip Antara, pekatnya kabut asap itu menyebabkan jarak pandang di Kota Kualatungkal dan sekitarnya pada pagi hari hanya 100 meter.

Kepala Bidang Keamanan dan Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Dri Handoyo saat dikonfirmasi membenarkan munculnya kabut asap di Kota Kualatungkal dan sekitarnya.

"Asap ini diduga kiriman dari provinsi tetangga Riau, yang masih dilanda kabut asap," katanya, Sabtu (15/2/2014).

Menurut Handiyo, kebakaran hutan di Tanjabar yang terjadi beberapa waktu lalu saat ini sudah bisa diatasi dan dapat dipadamkan, kendati sejumlah petugas tetap bersiaga di lokasi.

Pihaknya mengharapkan agar warga tetap mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Jika warga ingin menggarap lahan, jangan dengan cara dibakar, karena bisa merambat ke kawasan hutan.

"Kami mengharapkan peran serta warga untuk menjaga lingkungan. Apalgi saat ini sudah memasuki musim kemarau yang menyebabkan sampah atau ranting mudah terbakar," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabut Asap

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top