Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunung Kelud Meletus: SBY Kunjungi Korban Minggu (16/2/2014)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meninjau lokasi yang terkena dampak bencana letusan Gunung Kelud paling cepat pada hari ke-3 pascaletusan.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meninjau lokasi yang terkena dampak bencana letusan Gunung Kelud paling cepat pada hari ke-3 pascaletusan.

"Insya Allah saya berkunjung ke sana. Hari ke-3 atau ke-4 untuk lihat langsung di lapangan," kata SBY, Jumat (14/2/2014).

Kepala Negara menjelaskan kunjungan baru bisa dilakukan pada hari ke-3 agar tidak mengganggu konsentrasi aparat keamanan dalam membantu pengungsi di sekitar lokasi letusan.

"Setelah itu, saya akan datang ke lokasi langsug untuk melihat seprti apa situasi setelah 2 hari ini fokus untuk tanggap darurat," kata presiden.

SBY pagi ini menggelar rapat terbatas tanggap bencana letusan Kelud yang dihadiri oleh Menko Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajas, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, Menteri Sosial Salim Assegaf, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, dan para Kepala Staf TNI.

Presiden telah berkomunikasi langsung dengan Kepala BNPB Syamsul Maarif yang telah berada di lokasi dan dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang sedang di dalam perjalanan menuju lokasi.

Kepala Negara juga sudah menginstriksikan kepada Panglima TNI Moeldoko dan Kapolri Sutarman untuk mengerahkan kekuatan menunjang upaya penanganan bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper