Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY Optimistis Prospek Bisnis Batik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono optimistis masa depan perajin batik cerah, menyusul meningkatnya masyarakat kelas menengah Indonesia dan gaya hidup bangsa yang lekat dengan busana batik
News Editor
News Editor - Bisnis.com 05 Februari 2014  |  12:41 WIB
SBY Optimistis Prospek Bisnis Batik
Prospek batik diyakini cerah - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono optimistis masa depan perajin batik cerah, menyusul meningkatnya  masyarakat kelas menengah Indonesia dan gaya hidup bangsa yang lekat dengan busana batik.

"Masa depan batik cerah," SBY saat meninjau International Batik Center (IBC) di Pekalongan, Rabu siang (5/2/2014) seperti dikutip Antara.

Yudhoyono mengatakan jumlah kelas menengah di Indonesia pada 2013 berjumlah 50 juta, dan diperkirakan pada tahun 2030 menjadi 135 juta.

"(Jumlah itu) berapa kali penduduk Singapura. Bisa dibayangkan mereka semua senang  membeli batik karena itulah gaya hidup saat ini. Karena itu teruslah membatik," katanya.

Presiden juga berharap para pemimpin daerah mendorong dan membantu para penrajin jika ada kesulitan, misal terkait skema bantuan kredit usaha rakyat (KUR) untuk mengatasi masalah pemodalan.

Usai dari melakukan kunjungan ke sejumlah sentra batik, Presiden dijadwalkan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Gedung Kanzus Sholawat.

Presiden dan Ibu Ani dijadwalkan meninggalkan Pekalongan, Jawa Tengah kembali menuju Jakarta menggunakan kereta api. Rombongan Presiden dijadwalkan tiba di Jakarta Rabu malam.

Turut mendampingi Presiden Yudhoyono antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menparekraf Mari Elka Pangestu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batik hari batik

Sumber : Antara

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top