Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dahlan Iskan Putuskan Tak Mundur dari Kabinet SBY

Pengunduran diri Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan dengan dalih ingin berkonsentrasi mengikuti proses Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat, memicu spekulasi pengunduran diri calon lain yang berstatus pejabat negara, salah satunya Menteri BUMN Dahlan Iskan
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 01 Februari 2014  |  02:05 WIB
Dahlan Iskan Putuskan Tak Mundur dari Kabinet SBY
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengunduran diri Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan dengan dalih ingin berkonsentrasi mengikuti proses Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat, memicu spekulasi pengunduran diri calon lain yang berstatus pejabat negara, salah satunya Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Namun Dahlan Iskan telah memilih sikap tidak akan menanggapi desakan mundur yang disuarakan oleh sejumlah pihak termasuk dari elit Partai Demokrat dan pejabat Istana Presiden untuk mengikuti jejak Gita Wirjawan tersebut.

 
"Bila boleh memilih, saya lebih senang menjadi menteri ketimbang mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat," kata Dahlan Iskan dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Sabtu (1/2/2014).

Dahlan Iskan dijadwalkan akan menyampaikan pernyataan resmi terkait sikap untuk tidak mundur sebagai Menteri BUMN itu dalam wawancara khusus dengan sebuah stasiun televisi, Sabtu pagi pukul 06.00 WIB.

"Saksikan besok pagi [Sabtu, 1/2/2014] Live di Metro TV jam 6 pagi, dialog tentang tidak mundurnya Menteri BUMN dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II bersama Ketua Relawan Nasional Dahlan Iskan, Gus Amik, dengan beberapa pengamat politik," tulis akun Catatan Dahlan Iskan di facebook.

"Dahlan Iskan akan tetap melaksanakan tanggung jawab sebagai Menteri BUMN sepanjang tidak melanggar peraturan dan tidak diminta mundur oleh Presiden," tegas akun @DI_Comm, relawan Dahlan Iskan di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dahlan Iskan konvensi capres demokrat
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top