Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilu Thailand, Tentara Ditambah untuk Jaga TPS

Angkatan bersenjata Thailand akan meningkatkan jumlah personilnya di kota Bangkok menjelang pelaksanaan pemilu pada Minggu mendatang menyusul ancam dari kalangan oposisi untuk menggagalkan pesta demokrasi itu.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 30 Januari 2014  |  14:16 WIB
Krisis Thailand - Bisnis.com
Krisis Thailand - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Angkatan bersenjata Thailand akan meningkatkan jumlah personilnya di kota Bangkok menjelang pelaksanaan pemilu pada Minggu (2/2/2014) mendatang menyusul ancam dari kalangan oposisi untuk menggagalkan pesta demokrasi itu.

Keputusan pemerintah untuk tetap menggelar pemilu pada 2 Februari tersebut telah memicu ketegangan di Ibu Kota Thailand. Pelaku aksi protes yang berniat menjatuhkan pemerintahan pimpinan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra terus memblokade sejumlah jalan utama dan membuat para menteri tidak bisa bekerja dengan baik.

"Dari tambahan 5.000 tentara yang telah kami kerahkan, akan ada lagi tambahan di sejumlah titik tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencegah gangguan keamanan,” ujar juru bicara Angkatan Darat Thailand, Winthai Suvaree sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (30/1/2014).

Sementara itu, sekitar 10.000 polisi disiapkan untuk mengamankan Bangkok saat pemilu dilaksanakan dan tentara hanya bersiap siaga saja, ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand krisis

Sumber : Reuters

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top