Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Marzuki Alie Angkat Bicara Soal Anas

Politisi Partai Demokrat, Marzuki Alie menyayangkan sikap mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaingrum yang terkesan selalu berusaha memojokkan pimpinan bahkan anggota Partai Demokrat lainnya
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 13 Januari 2014  |  20:33 WIB
 Anas - JIBI
Anas - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA- Politisi Partai Demokrat, Marzuki Alie menyayangkan sikap mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaingrum yang terkesan selalu berusaha memojokkan pimpinan bahkan anggota Partai Demokrat lainnya.

“Kami semua sebenarnya sayang sama Anas. Pak SBY, Pak Hadi Utomo dan saya juga sayang Anas, tapi kami tidak tahu bagaimana cara berpikirnya sampai dia akhirnya bisa seperti ini,” kata Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/1/2014).

Selain itu, politisi Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI periode 2009-2014 ini mengungkapkan awal perjalanan Anas di Demokrat.

Berdasarkan penjelasannya, setelah tugas Anas sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) berakhir, Hadi Utomo yang saat itu menjabat ketua umum, kemudian menjadikannya sebagai kader partai dan diberikan fasilitas seperti kendaraan pribadi dan uang bulanan.

“Ketika saya menjadi Sekjen, saya tidak terima uang saku atau kendaraan. Partai Demokrat sudah sangat baik terhadap Anas. Fakta dan sejarahnya, memang Anas dibesarkan oleh Demokrat, tapi saya tidak tahu kenapa dia berubah seperti sekarang ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Anas ditahan seusai diperiksa selama 4 jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus proyek Hambalang pada Jumat (10/1/2014).

Seusai diperiksa, Anas sempat mengucapkan terima kasih kepada para sejumlah pihak seperti Presiden SBY, Ketua KPK, Abraham Samad dan Penyidik KPK yang memeriksanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hambalang anas urbaningrum
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top