Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ponpes Tebuireng Gelar Haul Gus Dur, SBY Mau Datang

Acara Maulid Diba memperingati haul ke-4 Gus Dur tak hanya ramai di Jakarta, khususnya di kediaman keluarga. Awak Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan kegiatan serupa diiringi seribu rebana.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 28 Desember 2013  |  06:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Acara Maulid Diba memperingati haul ke-4 Gus Dur tak hanya ramai di Jakarta, khususnya di kediaman keluarga. Awak Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan kegiatan serupa diiringi seribu rebana.

Panitia Maulid Diba Gus Dur, Lukman, mengatakan kegiatan tersebut akan digelar di lokasi pondok dengan melibatkan seluruh santri maupun masyarakat umum hari ini.

“Ini rangkaian acara haul Gus Dur yang ke-4, dan kami selenggarakan di lokasi pondok,” katanya seperti dilansir solopos.com,Sabtu (28/12/2013).

Rencananya, haul Presiden ke-4 RI itu akan digelar pada Sabtu malam sedangkan siang hari akan dihelat atraksi liong dan barongsai oleh kelompok etnis Tionghoa di depan Pondok Tebuireng.

Presiden SBY akan hadir di hari puncak haul pada 3 Januari 2014 diisi pembacaan tahlil dan pengajian akbar.

”Beliau juga ada acara di Jatim, jadi sudah dipastikan akan hadir di Tebuireng. Pastinya banyak masyarakat yang akan hadir, baik penabuh rebana ataupun masyarakat yang ikut langsung,” ucap Lukman.

K.H. Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur adalah Presiden ke-4 RI periode 1999 – 2001. Dia lahir pada 7 September 1940 dan meninggal pada usia ke-69 di Jakarta, 30 Desember 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby gus dur
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top