Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ponpes Tebuireng Gelar Haul Gus Dur, SBY Mau Datang

Acara Maulid Diba memperingati haul ke-4 Gus Dur tak hanya ramai di Jakarta, khususnya di kediaman keluarga. Awak Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan kegiatan serupa diiringi seribu rebana.

Bisnis.com, JAKARTA—Acara Maulid Diba memperingati haul ke-4 Gus Dur tak hanya ramai di Jakarta, khususnya di kediaman keluarga. Awak Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan kegiatan serupa diiringi seribu rebana.

Panitia Maulid Diba Gus Dur, Lukman, mengatakan kegiatan tersebut akan digelar di lokasi pondok dengan melibatkan seluruh santri maupun masyarakat umum hari ini.

“Ini rangkaian acara haul Gus Dur yang ke-4, dan kami selenggarakan di lokasi pondok,” katanya seperti dilansir solopos.com,Sabtu (28/12/2013).

Rencananya, haul Presiden ke-4 RI itu akan digelar pada Sabtu malam sedangkan siang hari akan dihelat atraksi liong dan barongsai oleh kelompok etnis Tionghoa di depan Pondok Tebuireng.

Presiden SBY akan hadir di hari puncak haul pada 3 Januari 2014 diisi pembacaan tahlil dan pengajian akbar.

”Beliau juga ada acara di Jatim, jadi sudah dipastikan akan hadir di Tebuireng. Pastinya banyak masyarakat yang akan hadir, baik penabuh rebana ataupun masyarakat yang ikut langsung,” ucap Lukman.

K.H. Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur adalah Presiden ke-4 RI periode 1999 – 2001. Dia lahir pada 7 September 1940 dan meninggal pada usia ke-69 di Jakarta, 30 Desember 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper