Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Nikkei Ditutup di Atas 16.000, Tertinggi Selama 6 Tahun

Bursa Jepang Nikkei 225 Stock Average ditutup di atas 16.000 untuk pertama kalinya dalam enam tahun, memperpanjang keuntungan menit-menit terakhir perdagangan dengan pengecer pakaian Fast Retailing Co. memimpin peningkatan paling tinggi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TOKYO - Bursa Jepang Nikkei 225 Stock Average ditutup di atas 16.000 untuk pertama kalinya dalam enam tahun, memperpanjang keuntungan menit-menit terakhir perdagangan dengan pengecer pakaian Fast Retailing Co. memimpin peningkatan paling tinggi.

Fast Retailing, saham terberat -tertimbang pada Nikkei 225 , naik 4,7%. Nippon Paper Industries Co , naik 3,4% karena sektor ini memimpin kenaikan pada indeks Topix. SoftBank Corp turun 0,5% pada laporan perusahaan itu mempertimbangkan tawaran untuk T -Mobile US Inc musim semi berikutnya .

Mengutip Bloomberg, indeks Nikkei 225 naik 0,8% menjadi 16.009.99 , penutupan tertinggi sejak 11 Desember 2007.

Indeks Topix naik kurang dari 0,1% menjadi 1.258,18, menghapus kerugian 0,5%. Data ekonomi AS yang dirilis kemarin mengalahkan estimasi yen diperkirakan di dekat level terendah lima tahun. Pasar di seluruh Asia ditutup hari ini untuk Natal.

"Dolar-yen terangkat karena fundamental AS yang kuat, menambah kepercayaan diri untuk pasar, " kata Koji Toda, kepala manajer dana pada Resona Bank Ltd, pemberi pinjaman terbesar kelima di Jepang berdasarkan nilai pasar. "Rally Nikkei didasarkan pada fundamental saat Anda melihat beberapa tanda-tanda overheating."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper