Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah Penerima Penghargaan Bidang Pangan Nasional Asal Jateng

Tim Penilai Adhikarya Pangan Nasional 2013 menetapkan 7 utusan Jawa Tengah sebagai penerima penghargaan bidang pangan
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 03 Desember 2013  |  09:27 WIB

Bisnis.com, SEMARANG - Tim penilai Adhikarya Pangan Nasional 2013 menetapkan 7 utusan Jawa Tengah sebagai penerima penghargaan bidang pangan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Jateng Gayatri Indah Cahyani mengatakan penilaian itu diikuti melalui proses seleksi dan verifikasi lapangan (expose) sebelum ditetapkan sebagai penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN).

“Prestasi ini tentu membanggakan karena Jawa Tengah berhasil melahirkan contoh dan embrio bagi pembangunan kemandirian dan kedaulatan pangan nasional,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (3/12/2013).

Ketujuh katergori penerima penghargaan meliputi 2 kategori pembina yakni Bambang Pudjiono selaku Bupati Grobogan pada kategori Pembina Ketahananan Pangan tingkat Kabupaten/Kota dan Hery Sugiarto untuk kategori Pembina Ketahananan Pangan tingkat Desa dari Kabupaten Demak.

Selebihnya kategori kelompok, yakni kelompok Tani Rahayu IV Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Tani Ternak Mandiri Wirosari Grobogan, dan Tani Ternak Bina Terna Desa Kendalrejo Pemalang sebagai penerima Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan Pengembangan Produksi.

Dua kelompok sisanya, yakni Gapoktan Daya Guna Karya dari Selogiri Wonogiri dan Demapan Maju Lestari dari Kajoran, Kabupaten Magelang yang masing-masing terpilih dalam kategori Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan Pemberdayaan Masyarakat.

Gayatri mengatakan penyerahan penghargan itu diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI di Istana Wakil Presiden, Jumat (29/11/2013). Penghargaan meliputi tropi, piagam, dan uang pembinaan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah penghargaan ketahanan pangan sawah produksi padi pemprov jateng
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top