Halla Mohana Bangun Hotel & Plaza Rp300 Miliar di Pekanbaru

PT Halla Mohana memulai bisnis hospitality perdananya di Pekanbaru dengan membangun Tangram Hotel dan Sadira Plaza senilai Rp300 miliar dengan target operasi pada 2015.
Aang Ananda Suherman | 02 Desember 2013 14:28 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Halla Mohana memulai bisnis hospitality perdananya di Pekanbaru dengan membangun Tangram Hotel dan Sadira Plaza senilai Rp300 miliar dengan target operasi pada 2015.

Halla Mohana adalah anak perusahaan PT Mahadana Dasha Utama (MahaDasha). Project Director Halla Mohana Catharina K. Ruslim mengatakan tren bisnis dan pariwisata di Pekanbaru mengalami peningkatan signifikan.

"Kami percaya melalui hotel dan plaza ini, kami ikut berperan dalam mendorong perkembangan bisnis dan pariwisata di Pekanbaru," katanya, Senin (2/12/2013).

Catharina mengatakan pembangunan Tangram Hotel dan Sadira Plaza menggandeng perusahaan mitra yang sudah mumpuni di bidangnya. Untuk Tangram Hotel, pihaknya menggandeng operator hotel internasional, yakni Tangram Hotels Group asal Swiss. Sedangkan pembangunan Sadira Plaza, Halla Mohana menggandeng PT Retail Property Management (RPM).

Catharina merincikan Tangram Hotel merupakan hotel bintang 3 dengan 225 kamar. Dari segi interior dan eksteriornya, akan dirancang dengan perpaduan antara nilai-nilai lokal Pekanbaru dengan konsep modern.

Sementara itu, Sadira Plaza dirancang bukan sebagai tempat perbelanjaan seperti yang ada di Pekanbaru kebanyakan. Menurutnya, Sadira Plaza muncul untuk memberikan pilihan tempat bekumpul yang nyaman dengan nuansa yang tradisional dan modern.

Catharina mengatakan pihaknya akan menyasar segmen para pebisnis yang sering bolak-balik ke Pekanbaru. Menurutnya, dengan tingginya pertumbuhan ekonomi Pekanbaru, akan banyak para pebisnis yang mencari tempat bersantai yang nyaman, makan enak dan penginapan yang berkualitas. (K18).

Tag : pekanbaru, HOTEL
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top