Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lulusan SMK Berpeluang Jadi Teknisi di 300 Pusat Layanan Sharp

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) siap menggandeng lulusan SMK di Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk menjadi bagian dari Sharp Authorized Service Station.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MALANG - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) siap menggandeng lulusan SMK di Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk menjadi bagian dari Sharp Authorized Service Station.

Saat ini Sharp memiliki sedikitnya 300 jaringan layanan di seluruh Indonesia. Dan jumlah tersebut akan dipacu hingga tumbuh sebanyak 500 jaringan. Langkah tersebut merupakan upaya Sharp dalam membantu lahirnya wirausahawan muda.

Masahito Matsumura, Brand Strategy Group Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, mengatakan melalui program corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan, Sharp menggelar program Sharp Class dan di Kabupaten Malang berlangsung di SMK Al Kaaffah Kepanjen.

“Melalui program Sharp Class Share, Teach, and Workshop, kami mengajarkan siswa bagaimana menjadi seorang teknisi handal,” kata Matsumura di SMK Al Kaaffah Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (26/11/2013).

Sharp juga berbagi pengalaman kepada para siswa tentang dunia seorang teknisi, mendonasikan peralatan praktik, serta memberikan materi pengajaran dalam bentuk workshop dan praktek perbaikan produk.

“Dalam kelas tersebut para siswa diperkenalkan mengenai tugas dan tanggung jawab seorang teknisi, berbagi pengetahuan mengenai perbedaan teknologi LCD TV dan LED TV serta melakukan praktik langsung dalam perbaikan,” jelasnya.

Ke depan, Sharp akan terus mengkaji beragam program lain dalam upaya meningkatkan mutu Sharp Class sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menghasilkan generasi muda siap kerja sehingga mengurangi jumlah pengangguran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper