Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buanamobil Sentral Trada Buka Diler Utama Suzuki di Riau

Aang Ananda Suherman
Aang Ananda Suherman - Bisnis.com 15 November 2013  |  19:10 WIB

Bisnis.com, PEKANBARU - Anak perusahaan PT Suzuki Indomobil Sales yakni PT Buanamobil Sentral Trada (BST) meresmikan dealer utama mobil Suzuki untuk wilayah Riau di jalan SM Amin Pekanbaru dengan total investasi sekitar Rp40 miliar, Jumat (15/11).  

Sales Direktur Suzuki Indombil Davy Tuilan mengatakan keyakinan berinvestasi tersebut karena melihat pesatnya pertumbuhan penjualan mobil di Riau. Menurutnya, dengan kualitas pelayanan dealer yang terbaik akan mendongkrak penjualan mobil Suzuki tahun-tahun berikutnya.

“Dealer utama ini sudah memenuhi 3S [sales, service, sparepart], artinya service mobil yang semula dua jam bisa menjadi 30 menit, dan biasanya sparepart harus inden sekarang bisa langsung beli di tempat,” katanya.

Davy mengatakan rata-rata penjualan mobil di Riau mencapai 2000 unit mobil, atau berkontribusi 2% dari penjualan mobil nasional perbulannya. Menurutya, melihat market share di Riau siapapun akan berani berinvestasi di Riau.

Davy mengatakan hingga Oktober 2013 market share mobil Suzuki di Riau sekitar 11,7% atau naik 2,8% dari periode yang sama tahun lalu sebesar 8,9%. Seara peringkat, katanya, market share Suzuki masih di bawah Mitsubitshi, Toyota, dan Daihatsu.

Menurutya, kedepan industri otomotif nasional mengarah kepada mobil dengan ukuran kecil, mesinya juga kecil dan irit bahan bakar. Davy mengatakan Suzuki Indomobil Sales sudah menyiakan seluruh unit untuk siap bersaing 10 tahun berikutnya.

“Sekarang LCGC [low cost green car] masih diatas 1000 cc, besok pasti kan menuju 850 cc, setelah itu 650 cc, semua itu sudah kami persiapkan,”  katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top