KPK Periksa Lalu Wildan Sebagai Saksi Kasus Hambalang

KPK memanggil Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Lalu Wildan, sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 November 2013  |  12:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini memanggil Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Lalu Wildan, sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

Wildan mengatakan dirinya diperiksa sebagai saksi untuk mantan Menpora Andi Alifian Mallarangeng, yang sudah ditahan KPK akhir Oktober 2013. "Saksi untuk AAM kaitannya Hambalang," kata Wildan singkat, Rabu (6/11/2013).

Pemanggilan Wildan sendiri dilakukan untuk melengkapi pemeriksaan KPK terhadap Andi, pasca-penahanan dirinya.

Dalam kasus dugaan korupsi Hambalang itu, KPK sudah menetapkan tiga orang tersangka yaitu mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng, mantan Kabiro Perencanaan Kemenpora Deddy Kusdinar selaku Pejabat Pembuat Komitmen saat proyek Hambalang dilaksanakan dan mantan Direktur Operasional 1 PT Adhi Karya (persero) Teuku Bagus Mukhamad Noor.

Ketiganya disangkakan pasal Pasal 2 ayat 1, pasal 3 Undang-undang No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah pada UU No 20 tahun 2001 jo pasal 55 ayat ke (1) ke-1 KUHP.

Dalam kasus penerimaan hadiah, KPK telah menetapkan mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Anas disangkakan pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 UU no 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU no 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi mengenai penyelenggara negara yang menerima hadiah terkait dengan kewajibannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hambalang

Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top