Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanah Longsor di Bogor, 1 Orang Tewas

Hujan deras disertai dengan angin kencang menyebabkan longsor di daerah perkebunan di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/11/2013) malam.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Hujan deras disertai dengan angin kencang menyebabkan longsor di daerah perkebunan di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/11/2013) malam.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mengatakan kejadian longsor pada pukul 20.10 WIB tersebut, menyebabkan 1 orang tewas, 2 orang luka-luka, dan 1 orang masih dinyatakan hilang. 

"Material longsor menimpa jalan, yang menyebabkan 5 motor dan 2 mobil angkutan pedesaan terseret masuk jurang. Akibatnya 1 orang meninggal dunia, 2 orang luka-luka dirawat di RS PMI, dan 1 orang masih dalam pencarian. Korban meninggal adalah warga Desa Purasari, Kec. Leuwiliang, Kab Bogor," ujar Sutopo melalui surat elektronik yang dikirimnya Selasa (5/11/2014) pagi. 

Dia mengatakan ada empat titik longsor di Bogor. Lokasi kejadian adalah daerah rawan longsor, tanahnya sangat labil, dan sering terjadi longsor saat musim hujan. 

BPBD Bogor, lanjutnya, telah mengerahkan 20 personil bersama TNI, Polri, SKPD, dan masyarakat untuk melakukan evakuasi korban. Pencarian masih dilakukan. "BPBD juga mengerahkan empat genset untuk pencarian korban hilang, meski kondisi gelap," ungkap Sutopo.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper