Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thamrin Tomagola: Jokowi Seng Ada Lawan

Bisnis.com, JAKARTA—Thamrin Amal Tomagola menilai Joko Widodo alias Jokowi merupakan satu-satunya sosok yang pas menjadi Presiden Indonesia.Sosiolog asal Universitas Indonesia yang juga sempat disiram oleh Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI)

Bisnis.com, JAKARTA—Thamrin Amal Tomagola menilai Joko Widodo alias Jokowi merupakan satu-satunya sosok yang pas menjadi Presiden Indonesia.

Sosiolog asal Universitas Indonesia yang juga sempat disiram oleh Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman beberapa waktu lalu itu mengatakan kepemimpinan Jokowi jarang ditemukan di negeri yang kacau balau seperti saat ini.

"Jokowi punya track record bagus. Dia pandai melakukan pendekatan kepada rakyat kecil. Pendekatannya substansial dan layak dijadikan sosok pemimpin," katanya kepada Bisnis seusai diskusi Pemimpin yang Menyelesaikan Masalah di Bentara Budaya, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Jokowi saat ini merupakan Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, bersanding dengan Wakil Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Sebelumnya, Jokowi merupakan Wali Kota Solo yang berhasil menumbangkan pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (Foke-Nara) diputaran dua Pilgub DKI pada September tahun lalu.

Beragam langkah Jokowi yang dinilai lebih memikat hati masyarakat yakni gaya blusukan yang fenomenal dan diklaim sejumlah programnya mampu mengatasi permasalahan.

Thamrin menambahkan, keteladanan yang paling dipandang baik oleh masyarakat yakni ketulusannya dalam melayani publik. Fokus paling besar yang dilakukan Jokowi, lanjutnya bisa meningatkan kesejahteraan rakyat.

Menurutnya, dari survey yang banyak dilakukan, poin Jokowi paling tinggi mengalahkan banyak para politisi yang sama maju di bursa Presiden. "Makanya, bagi saya Jokowi itu seng ada lawan [belum ada lawan]," ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper