Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov & 6 Daerah di Sumbar Buka Pendaftaran CPNS. Formasi Apa Saja?

Bisnis.com, JAKARTA  - Enam kota/kabupaten di Sumatra Barat segera merekrut calon pegawai negeri sipil tahun 2013 setelah adanya penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).Ke-6 daerah itu yakni
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 27 Agustus 2013  |  20:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA  - Enam kota/kabupaten di Sumatra Barat segera merekrut calon pegawai negeri sipil tahun 2013 setelah adanya penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Ke-6 daerah itu yakni Kabupaten Solok Selatan, Kab.Kepulauan Mentawai, Kota Padang Panjang, Kab.Pasaman, Kota Sawahlunto, Kab.Dharmasraya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Jayadisman, mengungkap Pemprov Sumbar juga akan menerima pelamar umum sebanyak 193 formasi. "Untuk formasi kabupaten/kota, kami belum bisa informasikan, karena formasi itu langsung dikirim kementerian kepada daerah masing-masing," katanya, Selasa (27/8/2013).

Untuk Pemprov Sumbar, paparnya, formasi yang akan dibuka untuk tenaga pengajar atau guru sebanyak 74 orang, tenaga kesehatan 80 orang, yakni 36 untuk dokter umum, dan apoteker 4 orang. Kemudian, perawat D3 dan S1 sebanyak 19 orang, perawat anestasi 4 orang, bidan 9 orang.

"Sementara untuk tenaga teknis sebanyak 39 orang, yakni dokter hewan 4 orang, S1 peternakan, D3 dan S1 pertanian, teknik sipil, S1 teknik pertambangan, D3 elektro dan S1 Perikanan. Terakhir untuk pelatih renang," ujarnya.

Khusus untuk pelatih renang yang akan mengikuti seleksi CPNS, minimal harus memiliki medali emas yang diraih dalam PON.

"Kalau tidak, calon tersebut otomatis tidak bisa ikut dalam ujian CPNS tahun ini".

Pendaftaran calon CPNS mulai 1 September sampai 20 September 2013. Bagi pelamar yang ingin mengikuti tes CPNS tersebut sudah bisa mendaftarkan diri secara online ke website BKN, dan memasukkan data pendaftaran ke admin wilayah tujuan, mulai tanggal 1 sampai 30 September.

"Data pelamar harus sesuai dengan NIK yang ada di e-KTP," tuturnya. (antara/yus)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

padang sumbar cpns

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top