Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov & 6 Daerah di Sumbar Buka Pendaftaran CPNS. Formasi Apa Saja?

Bisnis.com, JAKARTA  - Enam kota/kabupaten di Sumatra Barat segera merekrut calon pegawai negeri sipil tahun 2013 setelah adanya penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).Ke-6 daerah itu yakni

Bisnis.com, JAKARTA  - Enam kota/kabupaten di Sumatra Barat segera merekrut calon pegawai negeri sipil tahun 2013 setelah adanya penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Ke-6 daerah itu yakni Kabupaten Solok Selatan, Kab.Kepulauan Mentawai, Kota Padang Panjang, Kab.Pasaman, Kota Sawahlunto, Kab.Dharmasraya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Jayadisman, mengungkap Pemprov Sumbar juga akan menerima pelamar umum sebanyak 193 formasi. "Untuk formasi kabupaten/kota, kami belum bisa informasikan, karena formasi itu langsung dikirim kementerian kepada daerah masing-masing," katanya, Selasa (27/8/2013).

Untuk Pemprov Sumbar, paparnya, formasi yang akan dibuka untuk tenaga pengajar atau guru sebanyak 74 orang, tenaga kesehatan 80 orang, yakni 36 untuk dokter umum, dan apoteker 4 orang. Kemudian, perawat D3 dan S1 sebanyak 19 orang, perawat anestasi 4 orang, bidan 9 orang.

"Sementara untuk tenaga teknis sebanyak 39 orang, yakni dokter hewan 4 orang, S1 peternakan, D3 dan S1 pertanian, teknik sipil, S1 teknik pertambangan, D3 elektro dan S1 Perikanan. Terakhir untuk pelatih renang," ujarnya.

Khusus untuk pelatih renang yang akan mengikuti seleksi CPNS, minimal harus memiliki medali emas yang diraih dalam PON.

"Kalau tidak, calon tersebut otomatis tidak bisa ikut dalam ujian CPNS tahun ini".

Pendaftaran calon CPNS mulai 1 September sampai 20 September 2013. Bagi pelamar yang ingin mengikuti tes CPNS tersebut sudah bisa mendaftarkan diri secara online ke website BKN, dan memasukkan data pendaftaran ke admin wilayah tujuan, mulai tanggal 1 sampai 30 September.

"Data pelamar harus sesuai dengan NIK yang ada di e-KTP," tuturnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper