Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disetujui Jadi Panglima TNI, Moeldoko Janji Modernisasi Alutsista

Bisnis.com, JAKARTA- Jenderal TNI Moeldoko seusai disetujui DPR RI menjadi Panglima TNI menyatakan akan segera penyusun program kerja, di antaranya melakukan modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista)."Saya akan segera menyusun program kerja.

Bisnis.com, JAKARTA- Jenderal TNI Moeldoko seusai disetujui DPR RI menjadi Panglima TNI menyatakan akan segera penyusun program kerja, di antaranya melakukan modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Saya akan segera menyusun program kerja. Soal alutsista akan melakukan agenda modernisasi alutsista," kata Jenderal TNI Moeldoko di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (27/8/2013)

Moeldoko juga menjelaskan, dirinya akan membuat program untuk melakukan pembenahan terhadap pendidikan dan rekrutmen anggota TNI.

Ia juga menambahkan, akan menngusulkan penambahan remunerasi terhadap anggota TNI yang berprestasi, dari 37% saat ini menjadi 57%.

"Soal remunerasi saya harapkan DPR RI bisa menyetujui kenaikan 20%  menjadi 57%," paparnya..

Sebelumnya, DPR RI menyetujui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko menjadi panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Agus Suhartono yang segera memasuki masa pensiun.

Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengetukkan palu tanda DPR RI menyetujui pengangkatan Jenderal TNI Moeldoko menjadi panglima TNI, setelah anggota DPR RI yang mengikuti rapat paripurna menyatakan persetujuannya.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tubagus Hasanuddin menyampaikan laporan hasil uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

"Dari hasil uji kelayakan dan kepatutan pada 21 Agustus lalu, Komisi I memberikan persetujuan pengangkatan Jenderal TNI Moeldoko sebagai Panglima TNI secara musyawarah mufakat," kata Tubagus Hasanuddin, menegaskan.

Pada kesempatan tersebut, Hasanuddin juga menyampaikan perihal besarnya perhatian publik, termasuk pengamat selama Komisi I menyelenggarakan uji kelayakan dan kepatutan pada pekan lalu.

Menurut Hasanuddin, Komisi I DPR RI berharap nantinya Jenderal Moeldoko setelah dilantik menjadi Panglima TNI mampu membawa TNI menjadi lebih maju, baik dari segi kemampuan maupun sumber daya manusia. (Anatara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper