Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pidato Kenegaraan: Ini Resep SBY Agar Indonesia Tahan Krisis

Bisnis.com, JAKARTA - Resep Indonesia bisa bertahan dari krisis adalah dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan tetap menjaga ruang ekspansi.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 16 Agustus 2013  |  10:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Resep Indonesia bisa bertahan dari krisis adalah dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan tetap menjaga ruang ekspansi.

Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidato kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-68 di Gedung DPR. Pihaknya mengaku sering mendapatkan pertanyaan dari negara lain pada pertemuan internasional baik yang bersifat regional maupun bilateral.

“Pengelolaan ekonomi Indonesia selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian dengan tetap menjaga ruang ekspansi yang terukur. Di negara lain kedua hal itu sering dipertentangkan,” kata SBY, Jumat (16/8/2013).

Dia menuturkan perekonomian Indonesia ditopang oleh semakin baiknya iklim dunia usaha, stabilitas politik dan keamanan, serta makin masifnya gerakan wirausaha. Prinsip kehati-hatian tercermin dalam komitmen menjaga kesehatan fiskal.

Penerimaan negara, lanjutnya, akan terus ditingkatkan, belanja semakin terkendali, serta defisit fiskal terjaga di bawah 3%. “Rinciannya akan saya bacakan nanti pada pidato RAPBN tahun anggaran 2014 beserta nota keuangannya.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby ekonomi krisis Pidato Kenegaraan
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top