Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cinta Putus, Kompol A Ingin Ambil Mobilnya tapi Sisca Bilang Hilang

Bisnis.com, BANDUNG--Kepolisian Daerah  Jawa Barat mengungkapkan Kompol A pernah meminjam sebuah mobil jenis Toyota Corolla dengan Nomor Polisi D 878 TL kepada mendiang Fransisca Yovie (Sisca)  saat keduanya terlibat "cinta terlarang".Kabid

Bisnis.com, BANDUNG--Kepolisian Daerah  Jawa Barat mengungkapkan Kompol A pernah meminjam sebuah mobil jenis Toyota Corolla dengan Nomor Polisi D 878 TL kepada mendiang Fransisca Yovie (Sisca)  saat keduanya terlibat "cinta terlarang".

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul  menuturkan terkait mobil tersebut,  Kompol A  kemudian  "menugaskan" dua orang anggota polisi untuk mengawasi keberadaan Sisca.

"Memang tujuan ada dua orang anggota Polri yang ditugaskan, dalam tanda petik, ialah untuk mengetahui keberadaannya (Fransisca) di mana. Karena almarhumah berpindah tempat. Itu terkait adanya mobil yang dipinjampakaikan kepada almarhum ini (korban),"  paparnya.

Sementara itu, Penyidik Polrestabes Bandung  segera  melimpahkan berkas perkara kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian Sisca  ke kejaksaan.

"Penyidik sedang melengkapi berkas, mudah-mudahan tak lama lagi bisa dilimpahkan ke penuntut umum untuk proses persidangan lebih lanjut," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta, Kamis (15/8/2013)

Mertinus menjelaskan  Kompol A  pada mulanya akan mengambil mobil yang dipinjamkan kepada  Sisca  karena hubungan asmara terlarang keduanya berakhir pada Agustus 2012 silam.

Akan tetapi, lanjutnya, ketika hendak diambil oleh Kompol A, mobil tersebut hilang,  sehingga Kompol A "menugaskan" dua orang anggota polri lainnya untuk mengawasi perempuan tersebut.

"Tidak berapa lama ketemu, malah mobil itu dibuatkan suatu laporan kehilangan di Polsek Astana Anyar. Ternyata mobil itu disembunyikan,"  tuturnya.

Martinus  menyebutkan dua anggota Polri yang "ditugasi" mengawasi Fransisca oleh Kompol A  yakni Bripka AS (anggota Lantas Polresta Cimahi dan Brigadir SP (anggota Dalmas Polrestabes Bandung).

Berdasarkan penuturan Kompol A, lanjutnya,  selain dipakai oleh Sisca e mobil tersebut juga dipakai oleh ibu kandungnya. "Dari keterangan bahwa mobil itu pernah dipakai ibu korban, sehingga diperiksa."

Martinus menambahkan  saat ini mobil yang dipinjamkan Kompol A kepada Sisca  sudah menjadi barang bukti dan disimpan di Mapolrestabes Bandung. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper