Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Obama Rayakan Ultah Ke-52

Bisnis.com, WASHINGTON-- Presiden Barack Obama memulai liburan akhir pekan dan merayakan ulang tahunnya, Sabtu (3/8/2013) dengan bermain golf bersama teman-temannya di Camp David.Barack Obama, Presiden Amerika Serikat kelahiran 4 Agustus 1961, hari ini

Bisnis.com, WASHINGTON-- Presiden Barack Obama memulai liburan akhir pekan dan merayakan ulang tahunnya, Sabtu (3/8/2013) dengan bermain golf bersama teman-temannya di Camp David.

Barack Obama, Presiden Amerika Serikat kelahiran 4 Agustus 1961, hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-52.

Dia telah meninggalkan Gedung Putih sejak Sabtu pagi untuk bermain golf sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya ke tempat peristirahatan kepresidenan yang terletak di Maryland Catoctin Mountains.

Obama sebelumnya telah menghadiri pertemuan tingkat tinggi dengan sejumlah pejabat penting dan penasehat kontraterorisme di Gedung Putih pada Jumat (2/8/2013) untuk membahas mengenai ancaman serangan Al Qaeda.

Ancaman itu menyebabkan AS mengeluarkan peringatan perjalana global bagi warga negaranya dan memerintahkan 21 kedutaan besar dan seluruh konsulat AS di negara kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara untuk sementara waktu.

Gedung Putih menyatakan bahwa Presiden bermain golf bersama beberapa teman-temannya yang berasal dari Hawaii yaitu tempat dimana dia dibesarkan. Kemudian Chicago dimana dia tinggal sebelum menjadi presiden. Obama juga mengajak mantan dan pengawalnya saat ini untuk bermain golf bersama-sama.

Diantara sekelompok orang yang bermain golf dengan Obama itu terdapat teman semasa kecilnya yaitu Bobby Titcomb dan Mike Ramos, serta sahabatnya dari Chicago yaitu Marty Nesbitt dan Whitaker Eric.

Obama juga mengajak beberapa mantan dan petugas Gedung Putih untuk bermain golf bersama, seperti pengawal Gedung Putih, Marvin Nicholson dan asisten koki, Sam Kass, serta Reggie Love sebagai mantan asisten pribadi yang telah bertahun-tahun melayani Obama namun, telah meninggalkan Gedung Putih sejak akhir 2011 untuk mendapatkan gelar MBA.

Karena keterbatasan jumlah kursi, maka hanya pemenang saja yang dapat bergabung di helikopter kepresidenan bersama Obama. Sedangkan yang kalah dalam permainan golf, harus menempuh perjalanan jauh dengan mobil.

Michelle Obama, telah melakukan perjalanan ke Camp David secara terpisah. Gedung Putih mengungkapkan bahwa Obama akan merayakan ulang tahunnya pada Sabtu malam (3/8/2013) dan Minggu (4/8/2013).

Partai Demokrat telah mengirimkan kue ulang tahun Obama ketika ia berkunjung ke Capitol minggu ini dan anggota tentara Amerika menyanyikan happy birthday untuk presiden saat mengunjungi Gedung Putih akhir bulan Juli lalu.

Perayaan ulang tahun Obama di tahun 2012 bertepatan dengan masa kampanye yang digunakannya untuk mempersiapkan berbagai hal penting untuk pemilihan. Obama juga menyempatkan diri untuk bermain golf di Camp David.

Namun, ssebelumnya dia mengadakan kampanye untuk penggalangan dana di Chicago sebelum menuju ke Camp David. Obama dijadwalkan akan kembali ke Gedung Putih pada hari Minggu.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper