Mudik Lebaran H-6, Jalur Puncak-Cianjur Masih Sepi

Bisnis.com, CIANJUR - Memasuki H-6 Lebaran, Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat masih lengang dari kendaraan pemudik yang melintas.
Sepudin Zuhri | 02 Agustus 2013 20:27 WIB

Bisnis.com, CIANJUR - Memasuki H-6 Lebaran, Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat masih lengang dari kendaraan pemudik yang melintas.

Peningkatan volume kendaraan baru terlihat menjelang sore dan malam hari dengan jumlah kendaraan per menit mencapai 40 kendaraan yang didominasi kendaraan pemudik jenis roda dua atau sepeda motor.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti mengatakan memasuki H-6 Lebaran, arus lalu lintas di sepanjang Jalur Puncak-Cianjur, masih lengang.

Hal tersebut, ungkap dia, diperkirakan karena sebagian besar pemudik dengan roda empat lebih memilih untuk melintas di Tol Cipularang, dibandingkan melintas di Jalur Puncak-Cianjur.

"Prediksi kami pemudik memilih lewat tol karena bebas macet jika melintas di Jalur Puncak-Cianjur. Hingga sore ini, volume kendaraan baru terlihat meningkat namun belum signifikan," katanya.

Pantauan, hingga malam menjelang, volume kendaraan dengan cirri khas mudik yang melintas di jalur tersebut, mulai mengalami peningkatan dan didominasi kendaraan pemudik roda dua.

Sedangkan meningkatnya volume kendaraan yang memasuki kawasan Puncak-Cipanas, diperkirakan pendatang yang hendak menghabiskan libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1434 H di kawasan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan sejumlah pengelola hotel dan vila yang banyak terdapat di wilayah tersebut. Hingga H-6 sejumlah kamar hotel di Jalan Raya Cimacan hingga Pasekon, mulai terisi, bahkan diperkirakan menjelang H-1 Lebaran ratusan kamar hotel kelas berbintang terisi penuh.

"Saat ini kami telah menerima pesanan dari ratusan pelangan yang hendak menghabiskan libur panjang hingga H+3 lebaran. Dari ratusan pesanan, hari ini sekitar 86 kamar telah mulai terisi," kata A Muslim staf salah satu hotel berbintang di Jalan Raya Cipanas. (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
puncak, lebaran, mudik

Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top