Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA ACEH, Pemerintah Segera Terjunkan TNI dan Polri

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pemerintah pusat akan menurunkan personil TNI dan Polri untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Aceh apabila diperlukan. Juru Bicara Presiden Julian A. Pasha mengatakan presiden sudah menerima laporan dari Kepala Badan

BISNIS.COM, JAKARTA -- Pemerintah pusat akan menurunkan personil TNI dan Polri untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Aceh apabila diperlukan.

Juru Bicara Presiden Julian A. Pasha mengatakan presiden sudah menerima laporan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang bencana gempa bumi di Aceh kemarin.

Presiden juga telah menginstruksikan kepala BNPB untuk melakukan upaya dan langkah-langkah yang diperlukan, terutama untuk menyelamatkan para korban.

Dia menyebutkan tindakan evakuasi dan pertolongan kepada para korban bencana menjadi prioritas utama.

"Bilamana diperlukan, sesuai instruksi presiden, akan diturunkan personil TNI dan Polri untuk membantu para korban bencana alam," ujar Julian, Rabu (3/7/2013).

Julian menyebutkan presiden memantau perkembangan yang terjadi di Aceh pasca bencana gempa bumi. Namun demikian, ujarnya, presiden belum ada rencana untuk melakukan kunjungan ke Aceh.

"Saat ini dilaporkan kondisi sudah berlangsung normal. Memang ada korban, tetapi pada saat ini dilaporkan situasi sudah terkendali dan diatasi dengan baik," ujarnya.

Di sisi lain, tambahnya, presiden juga sudah menginstruksikan kepada menteri-menteri terkait untuk saling berkoordinasi untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper