Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ADIK OBAMA Janji Bantu Pendidikan Papua

BISNIS.COM, JAYAPURA--Maya Soetoro, adik Presiden Amerika Serikat Barack Obama, menyatakan siap membantu Papua melalui program pendidikan dan kesehatan.Janji adik Obama membantu provinsi itu disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe dalam siaran persnya

BISNIS.COM, JAYAPURA--Maya Soetoro, adik Presiden Amerika Serikat Barack Obama, menyatakan siap membantu Papua melalui program pendidikan dan kesehatan.

Janji adik Obama membantu provinsi itu disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe dalam siaran persnya kepada Antara di Jayapura, Jumat  (14/6/2013).

Pemprov Papua bersama masyarakat setempat, kata Lukas, mendapat kepercayaan dari Maya Soetoro karena adik Obama ini beserta Presiden Universitas Hawaii berkeinginan mendukung program pendidikan dan kesehatan di daerah itu.

Hal tersebut, kata Gubernur, disambut baik dengan akan membentuk tim untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dirinya dengan Maya Soetoro di Hotel Sheraton Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lukas mengatakan Maya Soetoro imbau Pemprov Papua mengirim putra putri terbaiknya untuk mengambil gelar S-2 dan S-3 di Universitas Hawaii dengan biaya yang relatif murah atau dapat diskon.

"Kini tinggal bagaimana Pemprov bisa merekrut putra putri asli Papua yang terbaik untuk diberangkatkan ke Hawaii nantinya."

Oleh karena itu, kata dia, keterlibatan dari para bupati se-Papua sangatlah diperlukan dalam memberikan rekomendasi ke Pemprov Papua.

Lukas mengatakan Pemprov Papua akan melakukan MoU dengan Maya Soetoro dan Universitas Hawaii sehingga jelas kesepakatannya apa saja yang akan menjadi tanggung jawab masing-masing.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper